1/08/2013


BATAM - Sebagai bentuk kepedulian sosial (CSR) pada perayaan hari lingkungan hidup, ATB memberikan bantuan instalasi fasilitas air siap minum (water fountain) ke tiga sekolah SLTP yaitu SMP Yos Sudarso, SMP Negeri 6 Sungai Panas serta SMP Negeri 4 Bengkong, Sabtu (18/6) lalu.
ATB juga memberikan bantuan 600 pohon kepada 20 sekolah di Batam, serta peralatan gotong-royong seperti cangkul, sekop dan peralatan kebersihan lainnya. Wakil Presiden Direktur ATB, Ir Benny Andrianto, mengatakan, ke depan pemberian bantuan fasilitas air siap minum ke sekolah-sekolah akan dilakukan secara berkelanjutan.
“Pemberiannya bertahap, di mana untuk saat ini tiga sekolah dulu. Kami berharap agar siswa atau sekolah dapat memanfaatkannya dengan baik dan tidak menyalahgunakannya,”kata Benny usai meresmikan pemakaian air siap minum itu, di SLTP Yos Sudarso.
Pemilihan tiga sekolah pertama yang mendapatkan bantuan water fountain ini adalah didasarkan atas apresiasi ATB terhadap sekolah berprestasi. Dimana ketiga sekolah ini merupakan juara atau pemenang lomba cerdas cermat tingkat SLTP yang digelar ATB pada tahun lalu. “Mereka ini adalah juara 1,2 dan 3 lomba cerdas cermat ATB tahun lalu,” katanya.
Wakil Kepala Sekolah SLTP Yos Sudarso, Markus mengatakan, pihaknya menyambut baik dan sangat berterima kasih dengan kepedulian ATB itu. Fasilitas Air minum itu, kata dia, akan sangat bermanfaat bagi sekolah khususnya para siswa dan guru-guru.
“Dengan adanya fasilitas air minum ini, siswa-siswi tidak perlu lagi membeli air minum. Disamping itu, airnya sehat,” kata dia. Seperti diketahui usai meresmikan fasilitas air siap minum itu, ATB dengan sekitar 30 rombongan peserta yang mendatangi sekolah SMP Yos Sudarso, SMPN 6 dan SMPN 4, selanjutnya melakukan penanaman pohon massal, seperti pohon mahoni dan lainnya.
Selain melakukan penyerahan bantuan fasilitas air siap minum dan penanaman pohon massal itu, pada hari yang sama ATB selanjutnya menggelar acara penyerahan hadiah kepada para juara lomba karya tulis ATB 2011 tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi se-Kota Batam.
Seremoni penyerahan hadiah dilakukan di Bandung Resto Batam Centre. Adapun pemenang lomba karya tulis dengan tema ‘Jaga Batam, Jaga Bumi’ yang digelar dalang rangka memperingati Hari Bumi, untuk tingkat SLTA juara I adalah duet Kartika Wijaya & Della Mardhatillah dari (SMK Kartini Batam), juara II adalah Anjelica dari SMA Immanuel serta juara III adalah Bobby S. Indra dari SMA Negeri 14.
Sementara untuk tingkat Perguruan Tinggi, juara I adalah Eka Puji Astauti dari Universitas Riau Kepulauan, David Primadi dari Politeknik Negeri Batam, serta juara III adalah Sreffi Adam dari STMIK Putra Batam.
Benny Adrianto di sela-sela penyerahan hadiah itu menjelaskan, lomba karya tulis ini juga merupakan bagian dari kepedulian ATB terhadap dunia pendidikan. Dimana, dalam pemilihan pemenang benar-benar dilakukan secara objektif yaitu melalui hasil penjurian oleh dewan juri yang independen.
Adapun dewan juri adalah Wagiyem SPd (pelaku sekolah), Ir. Tutu Witular dari Kantor Pengelolaan Air dan Air Limbah BP Batam serta Ir. Kiagus Rozali, MH dari Bapedalda Kota Batam, serta Wawan Sewandono dari tim teknis ATB.
Ditegaskan Benny, program penanaman pohon massal, bantuan water fountain serta lomba karya tulis ini adalah bagian dari komitmen ATB tentang kepedulian sosial terhadap masyarakat, dalam hal ini bidang pendidikan. ATB sendiri program-program kepedulian sosial ATB lainnya seperti peduli bidang kesehatan yaitu dengan program donor darah, peduli olah raga dengan program turnamen futsal dan lomba marathon ATB Cup I serta beragam program CSR lainnya.
“Ini semua kami lakukan sebagai bentuk komitmen kepedulian sosial ATB, sekaligus sebagai bentuk pengembalian sebagian dari dana pelanggan yang kami terima. Artinya, pada akhirnya selanjutnya kembali ke pelanggan juga,” pungkasnya.(mas)
http://tanjungpinangpos.co.id/2011/06/atb-sediakan-air-siap-minum-di-sekolah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar