1/21/2013

SMAN 2 Dapat Bantuan Empat Keran Air Siap Minum dari PDAM


BANDUNG (Lintasjabar.com),- Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Wening Kota Bandung memberikan bantuan empat keran air siap minum kepada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Bandung. Selain keran air siap minum, SMAN 2 juga mendapatkan bantuan alat pembuat lubang biopori dari Wali Kota Bandung, Dada Rosada. Bantuan-bantuan tersebut secara resmi diberikan Dada kepada Kepala SMAN 2, Tedi Hidayat di SMAN 2, Selasa (3/5). Bahkan dengan bantuan tersebut, SMAN 2 siap menjadi perwakilan Jawa Barat untuk bersaing dan meraih gelar sekolah sehat di tingkat nasional pada Juni 2011.
Dalam sambutannya, Walikota Bandung, Dada Rosada mengatakan dengan adanya bantuan tersebut, dirinya berharap SMAN 2 bisa menang dalam ajang perebutan sekolah sehat di tingkat nasional. Disamping itu, dirinya menghimbau agar menjaga dan tetap merawat apa yang sudah baik selama ini, kendati lomba yang diikuti sudah selesai.
Usai acara, Direktur PDAM Tirta Wening, Pian Sopian mengatakan, keran air siap minum di tingkat sekolah baru diterapkan di SMAN 2. Tidak tertutup kemungkinan, sekolah lainnya bisa mengajukan asal memenuhi kriteria. Antara lain memenuhi kecepatan airnya dan aliran airnya 24 jam.
Sementara itu, Kepala SMAN 2, Tedi Hidayat, berbagai persiapan telah dilakukan menjelang ajang pemilihan sekolah sehat tersebut. Antara lain dengan membenahi ruangan unit kesehatan sekolah (UKS) menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Juga bekerja sama dengan dokter yang merupakan alumni SMAN 2. (Herdi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar